Saturday, October 8, 2011

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Berbelanja Di Amazon

Halo teman-teman sekalian,jumpa lagi di posting saya yg kedua di blog amazonindonesiaini. Kali ini saya ingin memberikan beberapa tips dalam berbelanja di amazon.com, semoga saja berguna bagi panduan berbelanja.
1. Jika ingin harga murah, manfaatkan Amazon Gift Certificate Card.
Biasanya barang ini di Indonesia dijual dengan harga yg murah di bawah rate BCA. Untuk mendapatkan Amazon Gift Certificate Card Anda bisa mencarinya di forum-forum jual beli, untuk saat ini saya sering membelinya di forum kaskus dengan menggunakan jasa rekening bersama untuk menghindari penipuan.
2. Sebisa mungkin pilihlah barang2 yang dijual langsung oleh amazon.com itu sendiri, bukan dari pihak ketiga (seller lain yang "menyewa" amazon.com untuk berjualan").
Adapun alasannya selain faktor keamanan dan kepercayaan, membeli barang dari amazon.com langsung biasanya sudah dihitung biaya pajak impor, jadi kita tidak perlu susah-susah membayar pajaknya lagi.
Kalau terpaksa membeli dari pihak ketiga yang numpang jualan di amazon.com,pilihlah seller dengan rating yang memuaskan dan dengan ongkos kirim yang murah. Terkadang seller A ongkos kirimnya cuma 20 USD, tapi seller B sampai 40 bahkan 80 USD. Untuk melihat tarif pengiriman seller,bisa dilihat di bagian "Shipping Rate" seller tersebut. Perlu diingat juga,kalau kita membeli dari pihak ketiga ini, kita diwajibkan membayar pajak lagi nantinya jika barang sudah sampai ke Indonesia, itu jika harga barangnya lebih 50 USD.

Saya kira cukup sekian dulu tips dari saya, kalau ada pertanyaan boleh langsung isi komen di bawah ini. Trims, selamat berbelanja.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More